Langsung ke konten utama

Unggulan

Ciri-Ciri Jajanan Anak Yang Harus Dihindari

Ciri-Ciri Jajanan Anak Yang Harus Dihindari - AduQ Online - Ada beraneka ragam jenis jajanan untuk anak-anak yang beredar atau di jajakan di dalam sekolah maupun sekitar lingkungan mereka. Yang tentunya berbagai jenis jajanan tersebut, tidak terjamin kesehatannya. Bisa saja jajanan menarik dan terlihat lezat, tetapi mengandung berbagai zat berbahaya yang bisa berakibat buruk terhadap tumbuh kembang anak anda. Nah, sebagai orang tua, tentunya sangat wajar apabila was-was dengan keadaan tersebut. Dan berusaha melakukan langkah terbaik demi kesehatan buah hatinya. Nah, untuk itu, sebaiknya para orang tua mengetahui bagaimana ciri-ciri jajanan tidak sehat yang wajib di hindari, dengan membaca tips sehat yang kami bagikan berikut ini. Inilah Ciri-Ciri Jajanan Tidak Sehat yang Wajib di Hindari Buah Hati Anda di Sekolah Inilah Ciri-Ciri Jajanan Tidak Sehat yang Wajib di Hindari Buah Hati Anda di Sekolah Ciri-Ciri Jajanan Tidak Sehat yang Wajib di Hindari 1. Jajanan yang me

Kandungan Vitamin Dalam Buah Matoa

Kandungan Vitamin Dalam Buah Matoa - Poker Domino Online - Memiliki daging buah dengan rasa legit manis sekaligus aromanya yang harum seperti durian menjadikan buah Matoa begitu populer. Jenis buah dari wilayah Papua yang sepintas serupa dengan kedondong ini memiliki daging layaknya daging buah kelengkeng. Buah Matoa bentuknya oval dan mempunyai kulit luar licin dan keras dengan warna coklat agak merah. Meskipun keras, kulit buah Matoa bisa dengan gampang dipecahkan cukup dengan jari. 

Seterusnya tinggal dinikmati layaknya makan buah Kelengkeng. Bau buah Matoa memang seperti bau Durian. Sejumlah orang pun menyebutkan bahwa jika kebanyakan menyantap buah Matoa akan menyebabkan rasa tidak karuan, ada mual dan pusing. Itu dikarenakan kadar gula dalam buah Matoa yang tinggi. Namun begitu jika dikonsumsi dengan terkendali, manfaat buah Matoa tidaklah remeh.
buah matoa berasal dari,matoa untuk ibu hamil,nah tuh buah matoa,matoa buahnya bumi cendrawasih,rasa buah matoa,gambar buah matoa,buah matua,
Baca Juga : Istimewanya Manfaat Buah Kiwi
Di samping cita rasanya yang khas, anda pun dapat memperoleh manfaat kesehatan darinya. Buah Matoa merupakan satu diantara beberapa jenis buah yang melimpah akan vitamin C serta vitamin E. Untuk Vitamin C akan menawarkan sifat antioksidan dan bagus untuk meningkatkan stamina tubuh. Adapun vitamin E akan berperan mempertahankan kesehatan pembuluh arteri dengan begitu gangguan jantung koroner bisa dicegah. Manfaat buah Matoa lainnya yakni bagus buat regenerasi kulit sekaligus dapat menanggulangi mood swing yang menyebabkan stres. Manfaat lain dari vitamin E adalah menjaga kesehatan kulit, caranya dengan memperbaiki tingkat kelembaban dan kekenyalan kulit. Vitamin E pun bisa bertindak sebagai antioksidan layaknya vitamin C yang bekerja melindungi tubuh dari gempuran radikal bebas yang dapat merusak dan mematikan sel-sel yang sehat.
http://www.iklanmaya.com
Sebenarnya tak hanya buahnya saja yang bisa bermanfaat untuk kesehatan, bagian tumbuhan lain pun biasa digunakan untuk mengobati beberapa jenis penyakit dan keluhan kesehatan. Kulit kayu dari pohon Matoa sering digunakan penduduk Priangan Jawa Barat untuk pengobat luka sedangkan masyarakat Malaysia menggunakannya untuk dicampurkan dalam air yang akan digunakan untuk mandi saat menderita demam. Caranya dengan merebus kulit kayu dan daun pohon Matoa bersama dengan air. Nah air itu yang nantinya akan digunakan untuk mandi. Batang kerasnya banyak dimanfaatkan suku asli Papua untuk tiang rumah dan bahan pembuat perahu.
http://www.iklanmaya.com
Buah Matoa dapat dicari di toko buah besar atau supermarket dengan harga yang cukup mahal. Harga untuk setengah kilo buah ini sekitar Rp.30 ribu. Meskipun mahal, kan tetapi Anda tak bakal rugi untuk menjajal menikmati buah yang satu ini lebih-lebih manfaat buah Matoa untuk kesehatan yang bisa diberikan sangatlah besar.

Komentar

Postingan Populer