Langsung ke konten utama

Unggulan

Ciri-Ciri Jajanan Anak Yang Harus Dihindari

Ciri-Ciri Jajanan Anak Yang Harus Dihindari - AduQ Online - Ada beraneka ragam jenis jajanan untuk anak-anak yang beredar atau di jajakan di dalam sekolah maupun sekitar lingkungan mereka. Yang tentunya berbagai jenis jajanan tersebut, tidak terjamin kesehatannya. Bisa saja jajanan menarik dan terlihat lezat, tetapi mengandung berbagai zat berbahaya yang bisa berakibat buruk terhadap tumbuh kembang anak anda. Nah, sebagai orang tua, tentunya sangat wajar apabila was-was dengan keadaan tersebut. Dan berusaha melakukan langkah terbaik demi kesehatan buah hatinya. Nah, untuk itu, sebaiknya para orang tua mengetahui bagaimana ciri-ciri jajanan tidak sehat yang wajib di hindari, dengan membaca tips sehat yang kami bagikan berikut ini. Inilah Ciri-Ciri Jajanan Tidak Sehat yang Wajib di Hindari Buah Hati Anda di Sekolah Inilah Ciri-Ciri Jajanan Tidak Sehat yang Wajib di Hindari Buah Hati Anda di Sekolah Ciri-Ciri Jajanan Tidak Sehat yang Wajib di Hindari 1. Jajanan yang me

Inilah Cara Agar Makanan Menjadi Tahan Lama Dan Aman

Inilah Cara Agar Makanan Menjadi Tahan Lama Dan Aman - Ceme Kiu Online - Kita semua tentu tidak suka membuang makanan bukan? Tetapi membiarkan bahan makanan membusuk di kulkas sama saja dengan membuang makanan. Masalahnya makanan merupakan benda yang sensitif dan mudah rusak. Satu kentang busuk dapat menyebabkan kerusakan pada kentang lain yang ada dalam satu keranjang. Begitu juga dengan tomat dan sayuran lainnya. Alasan utama mengapa makanan mudah rusak adalah karena kelembaban yang terkandung didalamnya. Mereka bisa mengeluarkan uap air melalui pori-pori kulit dan membusuk dari dalam. Itulah alasan mengapa penting untuk mempersiapkan dan melindungi bahan makanan yang sudah Anda beli sebelum memyimpannya ke dalam kulkas.

Berikut adalah tips yang bisa Anda lakukan agar makanan Anda lebih tahan lama:
Wadah penyimpanan kedap udara
Simpan sayur-sayuran Anda dalam wadah kedap udara. Wadah ini akan mencegah uap air keluar dan buah atau sayur membusuk.

Bekukan

Proses membekukan makanan baik dilakukan pada buah-buahan golongan berry seperti strawberry, raspberry, cherries. Letakkan buah-buahan tersebut dalam kantong plastik kedap udara (zip lock bag) dan letakkan di freezer. Buah-buahan ini akan bertahan selama 6 bulan.

Lemari yang kering dan sejuk
Pilihlah lemari penyimpanan yang sejuk dan kering untuk lokasi penyimpanan bahan makanan Anda. Sayur-sayuran kering seperti bawang, kentang dan bawang putih dapat disimpat di tempat tersebut. Letakkan kentang didalam kantong kertas disertai 2-3 butir cengkeh. Kentang itu akan bertahan 1-2 minggu setelah pembelian. Lakukan pembersihan lemari setiap 6 bulan sekali.
Bungkus dengan aluminium foil
Bungkuslah sesisir pisang dengan menggunakan aluminium foil, ini akan membuat pisang bertahan selama 5 hari dan mencegah terjadinya noda pada pisang.

Bersihkan
Bersihkan kulkas Anda menggunakan cairan desinfektan setiap 1-2 minggu sekali untuk mencegah munculnya jamur dan menjaga kelembabannya. Bersihkan seluruh bagian bagian kulkas setiap 3 bulan.
Atur temperatur dengan benar
Terkadang suhu yang bnaik-turun didalam kulkas dapat merusak makanan didalamnya. Pastikan temperatur kulkas berada pada 3°C-6°C.
http://sakongkiu.com/Register.aspx?ref=julieardana
http://365kiu.com/Register.aspx?ref=juliardana

Simpan bahan makanan dalam temperatur yang benar
Ada makanan yang dapat disimpan dalam suhu ruangan, sejuk, tempat yang kering, misalnya alpukat, bawang putih, plum, kiwi, melon, kentang, dan nanas. Pastikan Anda sudah membersihkan lemari penyimpanan sebelum meletakkan makanan. Makanan yang perlu disimpan dalam kulkas seperti jangung, apel, mentimun, brokoli, jahe, anggur, wortel. Jamur harus dibungkus terlebih dahulu dengan keras dan letakkan dalam kantong kedap udara.

Komentar

Postingan Populer