Langsung ke konten utama

Unggulan

Ciri-Ciri Jajanan Anak Yang Harus Dihindari

Ciri-Ciri Jajanan Anak Yang Harus Dihindari - AduQ Online - Ada beraneka ragam jenis jajanan untuk anak-anak yang beredar atau di jajakan di dalam sekolah maupun sekitar lingkungan mereka. Yang tentunya berbagai jenis jajanan tersebut, tidak terjamin kesehatannya. Bisa saja jajanan menarik dan terlihat lezat, tetapi mengandung berbagai zat berbahaya yang bisa berakibat buruk terhadap tumbuh kembang anak anda. Nah, sebagai orang tua, tentunya sangat wajar apabila was-was dengan keadaan tersebut. Dan berusaha melakukan langkah terbaik demi kesehatan buah hatinya. Nah, untuk itu, sebaiknya para orang tua mengetahui bagaimana ciri-ciri jajanan tidak sehat yang wajib di hindari, dengan membaca tips sehat yang kami bagikan berikut ini. Inilah Ciri-Ciri Jajanan Tidak Sehat yang Wajib di Hindari Buah Hati Anda di Sekolah Inilah Ciri-Ciri Jajanan Tidak Sehat yang Wajib di Hindari Buah Hati Anda di Sekolah Ciri-Ciri Jajanan Tidak Sehat yang Wajib di Hindari 1. Jajanan yang me

Khasiat Minum Jus Tomat Sebelum Tidur

Khasiat Minum Jus Tomat Sebelum Tidur - AduQ Online - Penasaran, apa saja manfaatnya untuk kesehatan tubuh? Simak ulasang selengkapnya dibawah berikut ini.
Berikut ini beberapa manfaat minum jus tomat sebelum tidur, diantaranya yaitu :

1. Mengandung Antioksidan Tinggi
Di dalam buah tomat mengandung senyawa lycopene yang merupakan salah satu jenis antioksidan yang sangat berkhasiat untuk melindungi kulit dari efek sinar UV, sel di dalam tubuh dan juga organ penting di dalam tubuh lainnya.

2. Mencegah Kanker
Senyawa lycopene juga ternyata sangat ampuh untuk melindungi DNA di dalam sel darah putih, sehingga dapat menjadikan sistem imun menjadi semakin kuat dan mampu melawan kanker.

3. Mencegah Penyakit Jantung Kambuh
Menurut hasil penelitian menunjukan jika senyawa lycopene yang terdapat di dalam buah tomat memiliki kemampuan untuk mencegah penyakit jantung kembali kambuh, sehingga bagi anda yang memiliki riwayat penyakit jantung sangat dianjurkan untuk minum jus tomat sebelum tidur secara rutin setiap hari.

4. Menyembuhkan Penyakit Paru-Paru
Manfaat jus tomat lainnya yaitu dipercaya dapat menyembuhkan penyakit paru-paru, bronkitis dan juga penyakit TBC.

5. Sangat Baik Bagik Penderita Diabetes
Menurut dari hasil penelitian dijelaskan bahwa minum jus tomat sebelum tidur secara teratur mampu menghambat proses penggumpalan pada pembuluh darah, sehingga jus tomat ini sangat cocok dan dianjurkan untuk diminum setiap hari oleh penderita penyakit diabetes.
http://www.iklanmaya.com

6. Sumber Nutrisi Untuk Bayi
Kandungan vitamin C dan juga kandungan kalium yang terkandung di dalam buah tomat segar sangat baik bagi ibu hamil, karena dengan rutin minum jus tomat segar setiap malam sebelum tidur dapat mampu menyalurkan nutrisi penting tersebut pada bayi yang ada di dalam kandungan.

7. Mencegah Sembelit
Bagi anda yang sering mengalami sembelit terutama ibu hamil, salah satu manfaat minum jus tomat secara rutin dapat membantu mencegah dan mengatasi masalah sembelit dan juga dapat memperlancar buang air besar (BAB).

8. Melancarkan Sistem Pencernaan
Sebelum makan, sebaiknya anda minum segelas jus tomat segar terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan, manfaat minum jus tomat mampu membantu melancarkan sistem pencernaan dengan baik.

9. Sumber Energi
Kandungan kalium yang terdapat di dalam jus tomat dapat membantu menghilangkan rasa lelah, letih dan juga lesu akibat terlalu sering berolahraga atau aktivitas di luar rumah. Maka dari itu, dengan minum segelas jus tomat sebelum tidur dapat membantu mengembalikan energi tubuh yang berkurang dan pada keesokan harinya tubuh akan kembali bugar dan berstamina.

10. Menangkal dan Menghancurkan Radikal Bebas
Kandungan vitamin A dan C yang terdapat pada buah tomat mempunyai tugas penting untuk mencegah dan sekaligus melawan serangan radikal bebas yang masuh ke dalam tubuh dan menghancurkannya. Caranya yaitu dengan rutin minum jus tomat secara rutin dan teratur setiap sebelum tidur. Selain itu, jus tomat juga dapat bermanfaat untuk mencegah berbagai jenis penyakit.

11. Menjaga Kesehatan Kulit
Minum jus tomat sebelum tidur dapat menjaga kesehatan kulit, ini dikarenkan kandungan vitamin C dan vitamin E yang terkandung di dalam buat tomat mampu mencerahkan kulit, mengencangkan kulit, menghaluskan kulit dan juga dapat menjadikan kulit tampak awet muda.

12. Dapat Menjaga Kesehatan Mata
Dengan rutin minum jus tomat setiap malam sebelum tidur ternyata sangat efektif untuk menjaga kesehatan mata dan mencegah berbagai masalah kesehatan mata anda. Hal ini ini dikarenakan, di dalam buah tomat terdapat kandungan vitamin A dalam jumlah yang cukup tinggi.

13. Dapat Mengobati sariawan Dan Sakit Tenggorokan
Bagi anda yang sedang menderita sariawan dan sakit tenggorokan, maka salah satu cara mengobati sariawan secara alami yaitu dengan minum jus tomat setiap hari. Dengan rutin minum jus tomat sebelum tidur, maka sariawan dan sakit tenggorokan secara bertahap akan berkurang dan sembuh.
http://www.iklanmaya.com

14. Dapat Menurunkan Berat Badan
Bagi anda yang sedang menjalani program diet sehat, maka kami sarankan agar anda menambahkan jus tomat ini ke dalam dartar menu harian anda untuk menambah asupan nutrisi yang baik dalam membantu menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan, kandungan serat alami dan kalori yang terkandung di dalam tomat dapat membantu menurunkan berat badan dengan cepat.

15. Dapat Menurunkan Kolesterol Tinggi
Salah satu cara menurunkan kolesterol tinggi secara alami yaitu dengan rutin minum jus tomat sebelum tidur. Hal ini dikarenakan, kandungan niacin yang terdapat pada buah tomat mampu menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh.

Komentar

Postingan Populer